Tempat Jual Kelinci Online Murah kandang ternak kelinci hias dan pedaging untuk anakan maupun indukan, pakan pelet, obat vitamin suntik, tempat pakan minum, vitamin, budidaya hewan kelinci dari jual kelinci murah.
 

KEBUTUHAN KELINCI


Untuk mencari Bibit KELINCI Indukan atau Anakan untuk Dijual maupun di ternak, Jika demikian Anda telah datang Ke TEMPAT jual beli kelinci Yang tepat kebutuhankelinci.blogspot.com. Tempatnya jual kelinci murah dan memiliki peternakan kelinci sendiri.


JANGAN ragu untuk pembelian di tempat kami kebutuhankelinci.blogspot.com, karena kami memiliki alamat yang jelas dan tidak meragukan dan juga anda dianjurkan datang di tempat kami secara langsung jika ada waktu, karena pasti anda akan lebih puas dan yakin.


Cara Buat Pelet Pakan Kelinci Skala Kecil

Cara Buat Pelet Pakan Kelinci Skala Kecil


Pada pembaruan zaman pelet kelinci bisa dibuat sendiri, karena pelet kelinci merupakan makanan alternatif bagi pemelihara yang mungkin malas atau enggan untuk mencari rumput dan hijauan yang terkadang juga waktu yang tidak memungkinkan dalam kondisi musim penghujan atau punya kesibukan lain yang sangat tidak mungkin bisa di tinggal. Untuk solusinya adalah luangkan waktu untuk membuat pelet pakan kelinci.

Pelet kelinci merupakan konsentrat kandungan gizi yang di butuhkan oleh kelinci dalam bentuk yang lebih sederhana. Sehingga pelet ini mudah disimpan dan tahan lama. Namun banyak orang yang mengeluh karena tidak mau beli pelet kelinci karena tingkat harga pelet kelinci mahal. Sesuai dengan konsep yang dirillis oleh Komunitas para pecinta atau hobby kelinci, akan mencoba mensolusikan dengan Cara Buat Pelet Pakan Kelinci Skala Kecil. Minimal anggota komunitas ini memiliki pengetahuan tentang cara membuat pelet, yang mungkin bisa menjadi bekal jika dikemudian hari ingin terjun ke bisnis pelet.


Cara Buat Pelet Pakan Kelinci Skala Kecil sendiri hasil berkualitas. Dari beberapa sumber pembuatan pelet, dituliskan artikel bagaimana membuat pelet kelinci bersekala kecil untuk di konsumsi hewan kelinci peliharaan di rumah. Namun cara ini masih sebatas teori dan akan dilakukan praktek pembuatan oleh komunitas dalam pertemuan selanjutnya, dan sebelumnya harus menyiapkan Komposisi bahan dan Alat kebutuhan lainnya yang perlu kita siapkan adalah sebagi berikut:

Bahan-bahan:
1.      Ampas Tahu (Bisa di ganti dengan tepung kedelai)
2.      Bekatul (dedak Halus), Bungkil kedelai
3.      Tepung Jagung
4.      Mineral dan garam yodium
5.      Arang aktif
6.      Rumput kering (Jika ada)
7.     Air bersih

Peralatan yang dibutuhkan

1.      Bak plastik (untuk mencampur adonan pelet)
2.      Sendok / centong
3.      Panci kukus
4.      Kompor
5.      Penggiling ikan/daging
6.      Plastik bening
7.      Panggangan/Oven (jika ada, kalau cuaca panas gunakan sinar matahari untuk menjemur)

Cara Pembuatan:
1.      campur adonan pelet berupa ampas tahu yang masih hangat sebesar 35% dengan tepung jagung 10% . Bungkil kedelai 19%, Bekatul atau dedak halus 30% Tepung mineral + garam  yodium 5% Arang  aktif  1% 
2.     Adonan di campur rata dengan pelarut air hingga menyatu sepenuhnya menjadi adonan pada bak pelastik.
3.     Setelah yakin merata, kukus adonan pada panci dengan suhu yang tinggi selama 30 menit. Warna adonan akan berubah menjadi lebih tua.
4.     Selagi panas, cetak adonan pada alat penggilingan daging sehingga akan membentuk adonan memanjang.
5.     keringkan adonan dengan oven, jika tidak ada bisa di jemur hingga benar-benar kering dengan alas pelastik.

Silahkan kontak WA kami 085291001222

Popular Posts