Tempat Jual Kelinci Online Murah kandang ternak kelinci hias dan pedaging untuk anakan maupun indukan, pakan pelet, obat vitamin suntik, tempat pakan minum, vitamin, budidaya hewan kelinci dari jual kelinci murah.
 

KEBUTUHAN KELINCI


Untuk mencari Bibit KELINCI Indukan atau Anakan untuk Dijual maupun di ternak, Jika demikian Anda telah datang Ke TEMPAT jual beli kelinci Yang tepat kebutuhankelinci.blogspot.com. Tempatnya jual kelinci murah dan memiliki peternakan kelinci sendiri.


JANGAN ragu untuk pembelian di tempat kami kebutuhankelinci.blogspot.com, karena kami memiliki alamat yang jelas dan tidak meragukan dan juga anda dianjurkan datang di tempat kami secara langsung jika ada waktu, karena pasti anda akan lebih puas dan yakin.


Mengetahui Masa Ovulasi dan Siklus Estrus Kelinci

https://kebutuhankelinci.blogspot.com/2015/06/mengetahui-masa-ovulasi-dan-siklus.html
Mengetahui Masa Ovulasi dan Siklus Estrus Kelinci sangat sulit, ovulasi (pembuahan sel telur betina dewasa oleh sperma pejantan terjadi 4 ~ 6 jam setelah terjadi perkawinan, ciri ciri betina positif hamil biasanya nafsu makannya bertambah, sesekali atau sering mengorek ngorek kandang, dan gelisah diawal minggu kehamilannya, terkadang sedikit atau lebih agresive dibanding sebelumnya. 

Terutama dalam mengklaim teritorial, untuk memastikan perkawinan berhasil (positif) atau gagal (negativ) dilakukan palpasi (tehnik meraba bagian perut) untuk memastikan perkembangan fetus (janin) dalam perut (rahim) induk pada minggu ke 2 setelah tgl perkawinan, bagi pemula memang agak sulit membedakan antara fetus dengan benda lain (kotoran) karena di usia kehamilan tersebut ukuran fetus hampir sama dengan biji gunduk, makin bertambah ke minggu berikutnya akan mudah melakukan palpasi (akan makin terasa kasar dan berbentuk) bahkan dapat merasakan gerakan janin. 

Usia kehamilan kelinci umumnya 29 ~ 33 hari tergantung dari ukuran induk dan faktor lain , bisa pengaruh kecukupan asupan makanan, pengalaman perdana, atau indukan yang sudah pernah melahirkan). 2~ 4 hari sebelum melahirkan biasanya indukan mulai gelisah dan tidak terlalu suka makan, sediakan nesting box dengan alas rumput kering untuk persiapan kelahiran bayi kelinci, umumnya indukan akan segera bereaksi mengumpulkan rumput kering dan mulai mencabut bulu, ada yang dilakukan 2~3 hari sebelum melahirkan, bahkan ada yang beberapa jam sebelum melahirkan, bahkan ada yang tidak mencabut bulu sekalipun, indukan yang baik akan mempersiapkan kelahiran dengan tahapan yang baik, mengumpulkan hay ke nesting box, mencabut bulu yang banyak dan mengumpulkan di nesting box yang telah disediakan, lalu melewatkan proses kelahiran dengan sempurna.

Kalau ada kasus setelah 1 bulan atau mendekati waktunya belum terjadi tanda tanda seperti tersebut tadi, maka kemungkinan kehamilan negative, gagal (fetus tidak berkembang bahkan terserap didalam tubuh induk, ada beberapa kasus seperti ini. atau usia kehamilannya agak panjang. ada beberapa kasus terjadi kehamilan semu, dimana ciri ciri seperti lazimnya indukan hamil terjadi, bahkan sampai dalam tahap mencabut bulu dalam jumlah banyak , tapi tidak pernah terjadi kelahiran. Untuk lebih jelas mengenai informasi seputar kelinci ada baiknya mereferensi ke Standard Guide Book for Rabbits & Cavies , edesi new member of ARBA , semoga bermanfaat.

Silahkan kontak WA kami 085291001222

Popular Posts