Tempat Jual Kelinci Online Murah kandang ternak kelinci hias dan pedaging untuk anakan maupun indukan, pakan pelet, obat vitamin suntik, tempat pakan minum, vitamin, budidaya hewan kelinci dari jual kelinci murah.
 

KEBUTUHAN KELINCI


Untuk mencari Bibit KELINCI Indukan atau Anakan untuk Dijual maupun di ternak, Jika demikian Anda telah datang Ke TEMPAT jual beli kelinci Yang tepat kebutuhankelinci.blogspot.com. Tempatnya jual kelinci murah dan memiliki peternakan kelinci sendiri.


JANGAN ragu untuk pembelian di tempat kami kebutuhankelinci.blogspot.com, karena kami memiliki alamat yang jelas dan tidak meragukan dan juga anda dianjurkan datang di tempat kami secara langsung jika ada waktu, karena pasti anda akan lebih puas dan yakin.


Mengetahui Kelinci HAMIL Sistime Teknik Palpasi (perabaan)

https://kebutuhankelinci.blogspot.com/2015/05/mengetahui-kelinci-hamil-sistime-teknik.html
Bagaimana Cara Mengetahui kelinci HAMIL Sistime Teknik Palpasi (perabaan). Untuk mengetahui kelinci yang sedang hamil adalah merupakan hal yang paling penting dalam pembudidayaan pemeliharaan dalam peternakan. Dengan sudah mengetahui yang jelas pada hewan ternak kita dalam kondisi kehamilannya, maka kita bisa mempersiapankan apa saja yang dibutuhkan pada hewan ternak kita demi membantu dan memperlancar proses kelahiran hewan ternak kita dengan selamat.

Mari bersama-sama kita untuk Mengetahui Kelinci HAMIL Sistime Teknik Palpasi (perabaan). Pada umumnya tanda-tanda kelinci yang sedang hamil memiliki ciri-ciri diantaranya sebagai berikut:

  • Perubahan polah perilaku tidak seperti biasanya dalam kesehariannya.
  • Kelinci betina akan menolak untuk didekati oleh kelinci pejantan setelah masa kawinnya, 
  • kemudian dengan berjalannya waktu, 
  • Calon induk akan mengumpulkan jerami-jerami/sobekan kertas koran serta disertai dengan perontokan bulu untuk membuat sarangnya kira-kira seminggu sebelum masa kelahirannya.
  • Memiliki nafsu makan/minum yang bertambah. 
  • Berperilaku agresive terutama oleh kelinci yang baru pertama kali mengalami proses kehamilannya.
 Akan tetapi, tidak semua kelinci menunjukan gejala yang sama bahkan ada juga kelinci yang menunjukan gejala-gejala seperti yang disebut diatas namun tidak sedang hamil. Oleh karena itu, banyak peternak atau penghoby kelinci tidak hanya mengandalkan pengamatan perubahan perilaku namun menggunakanmetode yang lebih akurat yaitu metode Palpasi (perabaan). Bagi para pemula terkadang metode ini agak sulit dilakukan, but there is nothing imposible, semua bisa dilakukan jika kita tekun mempelajarinya. Prinsipnya adalah dengan meraba adanya janin pada rahim (dalam rongga perut) 10 hari setelah perkawinannya (kelinci).

Untuk pemula yang baru belajar melakukan palpasi sebaiknya menggunakan kelinci yang sudah pernah melahirkan beberapa kali karena hal ini lebih mudah dilakukan dibanding kelinci yang masih dara (baru pertama kali hamil). Teknik ini dilakukan dengan meletakan tangan pada perut kelinci kemudian meraba adanya bentukan bulat seperti gel yang lembut seukuran buah blueberry. Terkadang dalam melakukan palpasi kita dikecohkan antara janin dan feces kelinci yang hampir mirip. Akan tetapi keduanya berbeda jika kita lebih teliti. Bentukan feces saat diraba berbentuk agak keras dan cenderung tidak elastis, permukaannya pun cenderung lebih kasar. Sedangkan bentuk janin seperti yang disebutkan diatas yaitu seperti gel yang bulat, halus dan jika diraba bentuknya agak elastis. Mengenai bagaimana posisi merabanya sebenarnya tidak ada cara yang pasti, yang terpenting bagaimana cara anda dan kelinci nyaman dalam melakuakn proses ini. Namun umumnya para peternak melakukannya dengan cara sebagai berikut :

  • Letakkan kelinci pada daerah yang datar
  • Tangan kiri memegang kepala, tekan kebawah sehingga posisinya agak membungkuk
  • Tangan kanan diletakan pada bawah perut. Tangan dimasukkan dari sisi samping mengarah ke belakang sehingga posisi jari-jari mengarah ke bagian belakang kelinci. dengan posisi ini maka jari-jari akan lebih mudah dalam melakukan palpasi (perabaan).


Selain yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu faktor yang mempermudah pemeriksaan kebuntingan
dengan palpasi ini adalah umur janin. semakin tua umur janin maka semakin mudah karena posisi janin akan semakin turun. Jika setelah 2 minggu pasca kawin belum ditemukan janin maka sebaiknya kelinci dikawinkan kembali.

Silahkan kontak WA kami 085291001222

Popular Posts